Cincin Tunangan di Kabupaten Bireuen
Harga : Rp. 3.680.000
Hp : 081368111790



Cincin Tunangan di Kabupaten Bireuen - Zirkon ialah mineral tertua yang diketahui di Bumi, dengan endapan di Australia berasal dari nyaris empat separuh miliar tahun, menjadikannya lebih tua dari bulan Bumi. Itu ditemukan di ketiga jenis batu; berapi, metamorf dan sedimen. Batu permata tidak jarang keliru dikacaukan dengan zirkonia kubik, yang sebetulnya adalahsenyawa produksi yang diproduksi dalam batas-batas laboratorium kimia. Selama Abad Pertengahan, zirkon dipercayai memicu istirahat yang damai, mencegah entitas setan, sedangkan memberi pemakainya dengan rasa hormat, kebijaksanaan, dan kesempatan yang lebih banyak untuk menemukan kesejahteraan finansial.

Fakta Tentang Zircon
Nama ini berasal dari kata Arab zargun, yang sendiri berasal dari kata Persia zar, yang berarti 'Emas' dan senjata yang berarti 'warna'
Tersedia dalam sekian banyak  warna tergolong coklat kemerahan, biru, hijau, kuning dan tidak berwarna, yang sering dipakai sebagai imitasi guna berlian. Hijau ialah warna yang sangat langka, membuatnya paling berharga, sementara biru ialah warna yang sangat populer
Ini dikategorikan sebagai zirkon rendah, sedang atau tinggi
Peringkat kekerasan 6 (zirkon rendah) sampai 7,5 (zirkon tinggi) pada skala Mohs, menciptakan sampel tertentu sesuai untuk cincin pertunangan (meskipun mesti dilaksanakan perawatan khusus)
Batu kelahiran guna bulan Desember
Efek Radiasi pada Zirkon
Beberapa endapan zirkon menyerap sebanyak kecil bahan radioaktif sekitar fase pengembangannya. Walaupun radiasi tersebut sendiri paling kecil, sekitar jutaan tahun, radiasi tersebut akhirnya merusak struktur mineral sepenuhnya. Sampel zirkon tercatat sebagai rendah, sedang atau tinggi, tergantung pada tingkat degradasi yang ada.

Struktur kristal tinggi sepenuhnya utuh dan mempunyai kualitas terbaik.

Tingkat kehancuran struktural sedang - kecil sebab radiasi.

Struktur kristal rendah sudah sepenuhnya aus, membuatnya menjadi amorf.

Perbedaan Estetika Antara Zirkon Tidak Berwarna dan Berlian
Sementara zirkon tidak berwarna bisa menjadi pengganti berlian yang bisa dipercaya, zirkon mempunyai kualitas yang tidak dipunyai berlian, yang dikenal sebagai birefringence (juga dikenal sebagai birefractive). Istilah ini mengacu pada bahan yang mempunyai indeks bias yang tergantung pada polarisasi dan arah cahaya yang menyentuh permukaannya.

Zirkon Buatan
Zirkon tiruan telah diciptakan untuk destinasi eksperimental sekitar bertahun-tahun. Meskipun tidak terdapat gunanya untuk mereka dalam penciptaan perhiasan, zirkon semacam tersebut masih bisa ditemukan dijual. Tidak diketahui apakah bahan-bahan ini ialah contoh zirkon pabrikasi atau zirkonia kubik. Sementara zirkon yang terjadi secara alami, zirkon sintetis dan zirkonia kubik semuanya dapat dipakai sebagai berlian imitasi, semuanya adalahbahan yang paling berbeda.

Peningkatan Warna
Hampir seluruh batu permata zirkon biru dan tidak berwarna yang beredar ketika ini sudah mengalami sejumlah bentuk perlakuan panas. Tidak seperti sekian banyak  varietas batu lainnya di mana perawatan menghasilkan ketidaksempurnaan yang tampak (terlihat baik dari mata telanjang atau melewati mikroskop), zirkon yang telah merasakan peningkatan warna tidak terlihat.

Efek dari pemanasan:

Dapat menolong meremajakan struktur kristal sejumlah zirkon yang rusak sebab radiasi
Zirkon coklat bisa dipanaskan guna mencapai sekian banyak  nada biru, kuning atau bahkan hijau, tergantung pada eksistensi uranium
Zirkon hijau yang menjalani perlakuan panas akan menciptakan warnanya lebih ringan, sementara cokelat kemerahan dapat menjangkau warna ungu cerah atau dalam sejumlah kasus, menjadi tidak berwarna sama sekali
Lokasi penambangan
Sementara zirkon tersebut sendiri ditemukan dalam kelimpahan relatif tepat di semua dunia, sampel yang sesuai untuk kebutuhan perhiasan jarang. Dua sumber zirkon terbesar ialah Australia, yang menghasilkan 37% dari total dunia dan Afrika Selatan, yang menghasilkan 30%.

Cara mengasuh perhiasan zircon
Meskipun zirkon dapat dipakai untuk kebutuhan perhiasan, perhatian tambahan harus diserahkan untuk menghindari kehancuran yang tidak disengaja. Seperti batu permata beda yang rentan terhadap kerusakan, zirkon melulu boleh dimurnikan menggunakan deterjen yang lemah, air hangat dan sikat lembut. Jika Anda memerlukan saran ekstra untuk mengasuh perhiasan peridot Anda, konsultasikan dengan toko perhiasan lokal Anda.

Reviews:

Posting Komentar

Cincin Tunangan | model cincin tunangan | cincin tunangan perak | cincin tunangan terindah © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.
ORDER VIA WHATSAPP